News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Wapres Apresiasi Pencanangan Negeri Seribu Megalit di Sulteng

Wapres Apresiasi Pencanangan Negeri Seribu Megalit di Sulteng

#
#
#

Wapres Apresiasi Pencanangan Negeri Seribu Megalit di Sulteng


TvriSulteng- Wakil Presiden Maruf Amin mengapresiasi pencanangan Negeri Seribu Megalit di Sulawesi Tengah. Menurut Wapres, pencanangan itu akan membantu Sulawesi Tengah dalam mengatasi daerah tertinggal.


"Pengembangan pariwisata dilakukan Pemprov Sulteng dengan memanfaatkan megalit sebagai maskot baru dan dapat memberikan dampak positif bagi pariwisata Indonesia," kata Ma'ruf saat membuka Rakornas percepatan pembangunan daerah tertinggal dan pencanangan Sulawesi Tengah sebagai negeri seribu megalit, berlokasi di salah satu hotel di Palu pada 03 Oktober 2023.


Wakil kepala negara juga mengemukakan, pengembangan pariwisata budaya sejarah megalit menjadi refleksi peradaban masa lalu yang luar biasa, dengan harapan dapat melahirkan aneka aktivitas yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.


"Pariwisata yang bernuansa kearifan lokal perlu dikembangkan di setiap daerah-daerah," ujarnya.


Selain itu, pemanfaatan media sosial sebagai alat promosi yang efektif, didukung dengan narasi kuat yang mengedepankan wisata budaya sejarah megalit sebagai bagian dari peradaban dunia.

 

"Promosi harus dilakukan secara masif, tentunya saya mendukung langkah dilakukan pemerintah Sulteng memajukan sektor pariwisata daerah," tutur Ma'ruf.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar