News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Pencetakan surat suara dimulai, Bawaslu Sulteng lakukan pengawasan langsung

Pencetakan surat suara dimulai, Bawaslu Sulteng lakukan pengawasan langsung

#
#
#

Pencetakan surat suara dimulai, Bawaslu Sulteng lakukan pengawasan langsung


Jakarta, anggota Bawaslu Sulteng Ivan Yudharta hadir dan melakukan pengawasan langsung dalam proses produksi surat suara anggota Dewan Perwakilan  Daerah (DPD) daerah pemilihan Provinsi Sulawesi Tengah.

Rabu (22/11/2023).


"Kami harus memastikan secara langsung bagaimana proses produksi surat suara, mulai dari proses cetak, cutting, sampai pada proses pelipatan surat suara dan juga sampai pada proses distribusinya" ucap Ivan saat melakukan pengawasan langsung di gedung percetakan logistik surat suara DPD.


Menurutnya pengawasan yang dilakukan adalah guna memastikan kepada pihak penyedia dalam hal ini perusahaan yang melakukan produksi pencetakan surat suara sudah sesuai dengan data yang diberikan oleh KPU Provinsi selaku penyelenggara teknis serta dapat dipastikan sesuai mekanisme dan prosedur yang telah diatur.


"Sebagaimana tugas dan kewenangan yang ada pada kami selaku pengawas Pemilu harus memastikan dan melihat secara langsung bahwa dalam rangkaian tahapan produksi surat suara ini dilakukan sesuai prosedur yang diatur dalam regulasi" jelasnya.


"Terutama dalam proses pencetakan itu kami harus memastikan sudah tepat mutu, kualitas, dan nama serta foto caleg DPD sudah sesuai" tambah Ivan.


Turut hadir dalam menyaksikan proses produksi surat suara DPD yaitu ketua KPU Sulteng Risvirenol bersama jajarannya dan pimpinan perusahaan penyedia surat suara DPD PT. Gelora Aksara Pratama.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar