News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

BANJIR HANYUTKAN 7 UNIT RUMAH KABUPATEN TOJO UNAUNA

BANJIR HANYUTKAN 7 UNIT RUMAH KABUPATEN TOJO UNAUNA

BANJIR HANYUTKAN 7 UNIT RUMAH KABUPATEN TOJO UNAUNA


TOJO UNAUNA, TVRI NEWS - Usai di guyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, pada Minggu 15 januari 2024, Sekitar Pukul 15.00 Wita, Mengakibatkan meluapnya Sungai Mawomba, dan masuk hingga ke pemukiman Warga. 

Luapan Sungai Mawomba Tersebut, Mengakibatkan empat desa yakni Desa Mawomba Kecamatan Tojo barat, Desa Bahari, Tayawa dan Desa Lemoro, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo UnaUna, terendam Bencana Banjir. 

Berdasarkan data dari Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daera Provinsi Sulawesi Tengah, Sebanyak 107 Kepala Keluarga Terdampak dan Satu unit rumah di Desa Bahari hanyut terbawa arus Banjir, serta pipa PDAM di Desa Lemboro Ruasak Berat.


“ Sementara 1.450 Jiwa atau 466 KK, 228 Unit Rumah, 1 unit Masjid, Pustu, Paud, Sekolah Dasar  terendam banjr , dan 6 Unit Rumah lainnya hanyut terbawa arus, serta akses jalan Trans Malino yang menghubungkan Kabupaten Morowali Utara dan Desa Tayawa Kabupaten Tojo Unauna Terputus “ 

Saat ini Korban Bencana Banjir, di empat Desa Di Kabupaten Tojo Unauna sangat membutuhkan Air bersih, Logistik dan makanan cepat saji, serta Pakaian bersih dan Selimut. Selain itu, meskipun air telah surut namun masih ada genangan air di beberapa titik dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan material sisa Banjir. 



Selain itu, untuk Masyarakat yang Rumahnya hanyut terbawa Banjir, masih mengungsi di Rumah keluarga dan Rumah Ibadah di Desa Tayawa.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar