News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

UMKM BINAAN KANTOR PERWAKILAN BI SULTENG IKUT SERTA DALAM APRESIASI KREASI INDONESIA (AKI) 2024

UMKM BINAAN KANTOR PERWAKILAN BI SULTENG IKUT SERTA DALAM APRESIASI KREASI INDONESIA (AKI) 2024


UMKM BINAAN KANTOR PERWAKILAN BI SULTENG IKUT SERTA DALAM APRESIASI KREASI INDONESIA (AKI) 2024

 

Suatu kebanggaan bagi UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah (KPwBI Sulteng) dapat ikut serta menjadi peserta dalam kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 yang rangkaian kegiatannya dilaksanakan di Palu Grand Mall (PGM) pada 28 – 30 Juni 2024. 


Kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 merupakan program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di daerah dan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta perluasan akses pasar. 

 


Pagelaran AKI 2024 diselenggarakan di 12 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia dan salah satunya di Kota Palu. Hal tersebut tentu akan memberikan dampak positif, sebab dalam kesempatan baik tersebut terdapat 3 UMKM binaan KPwBI Sulteng yang ikut serta menjadi peserta AKI 2024, yakni UMKM Rapoviaka Simple dengan produk olahan cokelat, UMKM Molomamua dengan produk gula aren, dan UMKM FFF byFery yang merupakan UMKM fashion. 


Peserta UMKM tersebut akan diseleksi untuk masuk dalam 360 UMKM terbaik se-Indonesia,berkompetisi dengan UMKM lain dari seluruh Indonesia.

 

Tidak hanya berhenti di situ, FFF byFery juga diminta untuk menjadi salah satu Narasumber dalam talkshow yang bertema Membawa Jenama Melebar di berbagai Level. Dalam kesempatan talkshow, FFF byFery menjelaskan terkait pentingnya brand fashion yang peduli terhadap lingkungan, antara lain dengan mengoptimalkan penggunaan limbah fashionmenjadi produk turunan, dan menggunakan pewarna alam yang lebih ramah lingkungan. 


Hilirisasi industri wastra Sulawesi Tengah sudah saatnya dilakukan, bukan hanya mempromosikan keunggulan tenun Donggala atau Batik motif Sulawesi Tengah, namun juga mendorong upaya untuk menghasilkan dan mempromosikan produk turunan fashion ready to wear sebagaiupaya nyata untuk menaikkan level wastra Sulawesi Tengah. 


Hal tersebut tentu akan menopang promosi produk-produk unggulanpendukung Pariwisata, baik di level Nasional maupunInternasional. Terlebih fashion ready to wear syariah saat ini memiliki peluang besar karena penggiatnya masih terbatas danbelum sepenuhnya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang cukup tinggi, ujar FFF byFery.

 

KPwBI Sulteng kolaborasi bersama FFF byFery mencoba memberikan warna baru dalam gelaran event AKI 2024 sebagai media promosi produk fashion karya anak muda Sulawesi Tengah yang siap go internasional, dengan menampilkan lini fashion show ready to wear olahan wastra Sulawesi Tengahkepada pengunjung yang hadir. KPwBI Sulteng mendorong keikutsertaan UMKM binaan dan mitra untuk selalu berinovasi dalam produk dan perluasan akses pasar dalam setiap kesempatan. Melalui AKI 2024, diharapkan upaya menciptakan peluang bisnis bagi pelaku usaha ekonomi kreatif Sulawesi Tengah dalam bentuk perluasan jejaring dan kerjasama antar pelaku dapat tercipta serta dapat membuka peluang peningkatan ekspansi pasar produk-produk pendukung pariwisata Sulteng.

 

Keikutsertaan KPwBI Sulteng pada AKI 2024 juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Karya Kreatif Sulawesi Tengah2024 dan menjadi dukungan dalam Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBI-BBWI)Sulawesi Tengah 2024.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar