News Info Terkini
Live
wb_sunny

Breaking News

Momen Haru, Brigjen Dody Triwinarto Spontan Gendong Dimas, Atlet Gateball Peraih Medali Emas

Momen Haru, Brigjen Dody Triwinarto Spontan Gendong Dimas, Atlet Gateball Peraih Medali Emas



Momen Haru, Brigjen Dody Triwinarto Spontan Gendong Dimas, Atlet Gateball Peraih Medali Emas


Medan – Kontingen Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali menambah perolehan medali di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dimas, atlet dari cabang olahraga Gateball, berhasil mempersembahkan medali emas ke-6 untuk Sulteng dari nomor tunggal putra, Kamis (19/9/2024).


Pertarungan final tunggal putra antara Dimas, wakil Sulteng, dan Clinton, wakil Bali, berlangsung selama satu jam dan sangat menguras emosi. Dimas memenangkan dua set berturut-turut, dengan skor 22–10 di set pertama dan 21–11 di set kedua.


Sesaat setelah kemenangan Dimas, Ketua Kontingen Sulteng, Brigjen TNI Dody Triwinarto, spontan menggendong sang atlet dari lapangan menuju tribun sebagai ungkapan kebahagiaannya.



Sorak-sorai yel-yel "petarung" bergema di Lapangan Gateball Pergatsi, Medan, Sumatera Utara. Di hadapan semua yang hadir, Brigjen Dody juga menghadiahi Dimas ibadah Umrah sebagai ungkapan syukur.


“Anak-anak memang petarung sejati. Meski PON XXI 2024 hampir berakhir, mereka terus berjuang dan berhasil mengumpulkan medali. Masyarakat Sulawesi Tengah pasti bangga. Kabar gembira ini sudah kami sampaikan kepada Gubernur Rusdi Mastura,” ujar Brigjen Dody.


Sejumlah pendukung tim Gateball Sulteng terus memberikan semangat, termasuk Ketua TP PKK Sulteng, Hj. Vera Rompas Mastura, Ketua Harian KONI Sulteng, Edison Ardiles, dan lainnya.


Pada PON 2024, cabang olahraga Gateball untuk pertama kalinya dipertandingkan. Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sulteng, H. Syaifullah Djafar, sejak awal yakin timnya mampu meraih emas dan menargetkan tiga medali emas dari cabang ini.


Kemenangan Dimas turut membakar semangat atlet gateball Sulteng lainnya yang akan bertanding sore ini di nomor tunggal putri, beregu campuran, dan beregu putri.


Hingga Kamis (19/9/2024), perolehan sementara medali untuk Kontingen Sulawesi Tengah adalah 6 emas, 5 perak, dan 20 perunggu, dengan total 30 medali.

Tags

Newsletter Signup

Jangan Lupa Subscribe Yah Agar Mendapatkan Update Informasi Dari Kami.

Posting Komentar